Cara Membuat Kentang Balado yang Enak!

Kentang Balado. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak.

Kentang Balado Simak ✅ resep cara membuat keripik kentang Balado ini. Tentunya dengan racikan bumbu yang kita buat sendiri sehingga lebih higienis. Simak Resep Cara Membuat Keripik Kentang Balado yang enak berikut Berbicara mengenai kentang, maka sebaiknya obalah untuk mengolah kentang engan mengikuti resep satu ini, yakni resep kentang balado. Kawan-kawan dapat menghidangkan Kentang Balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Kentang Balado yuk!

Bahan Kentang Balado

  1. Diperlukan 3 1/2 of kentang.
  2. Dibutuhkan 5 of bawang merah.
  3. Gunakan 3 of bawang putih.
  4. Sediakan 10 of cabe merah.
  5. Dibutuhkan 5 of cabe rawit merah.
  6. Diperlukan of Daun salam.
  7. Dibutuhkan of Sereh.
  8. Gunakan of Lengkuas.
  9. Sediakan of Garam.
  10. Dibutuhkan of Gula.
  11. Sediakan of Kaldu jamur.

Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya.

Langkah-langkah memasak Kentang Balado

  1. Goreng kentang hingga matang.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis hingga matang. Beri sedikit air, tambahkan gula garam kaldu laku tunggu air menyusut.
  3. Masukkan kentang masak sebentar.

Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik. Bikin masakan ini juga sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah di dapat. Ke'BaL alias Kentang Balado adalah cemilan makanan sehat dari olahan kentang pilihan yang dikombinasi. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Resep: PANGSIT GORENG VIRAL LE GINO yang Gurih!

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Cara Memasak Ikan tongkol asam padeh yang Enak!

Resep: Pie Susu Teflon Ekonomis, viral di Tiktok yang Gurih!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!