Resep: Pisang goreng tanduk viral Anti Ribet!

Pisang goreng tanduk viral. Pisang tanduk goreng jadi jajanan alternatif kekinian. Pisang tanduk ini menjadi cemilan yang viral. Antrian sudah terlihat di tempat yang berlokasi sekitar lima puluh meter dari gerbang stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Pisang goreng tanduk viral Pisang tanduk memiliki rasa yang agak asam. Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Sobat dapat membuat Pisang goreng tanduk viral hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Pisang goreng tanduk viral yuk!

Bahan Pisang goreng tanduk viral

  1. Siapkan 2 buah of pisang tanduk (saya pakai pisang yang ada dipotong tipis).
  2. Siapkan 200 gram of tepung terigu protein rendah (me : kunci biru).
  3. Diperlukan 20 gram of tepung tapioka.
  4. Diperlukan 1 bungkus of vanili bubuk.
  5. Gunakan 1 butir of telur.
  6. Siapkan 1 SDM of gula pasir.
  7. Siapkan 250 ml of air.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.

Makanan itu sangan populer karena bahannya mudah di dapatkan. Pisang tanduk - Indonesia merupakan negara yang subur dengan aneka tanamannya. Pisang tanduk merupakan pisang yang sangat populer di Indonesia. Sanking populernya pisang tanduk dijadikan bahan dasar pembuatan pisang goreng dan aneka jenis.

Langkah-langkah memasak Pisang goreng tanduk viral

  1. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu, tepung tapioka dan gula pasir.
  2. Masukkan garam dan vanili. Aduk dengan whisk sampai rata.
  3. Masukkan 200 ml air sedikit demi sedikit, aduk sampai rata dan tidak ada tepung yang menggumpal. Setelah rata masukkan telur dan aduk lagi dengan whisk.
  4. Setelah rata tambahkan sisa air 50 ml kemudian aduk aduk lagi sampai menyatu kemudian celupkan pisang dan balur dengan adonan hingga rata.
  5. Panaskan minyak hingga benar benar panas kemudian goreng pisang yg sudah dicelupkan ke dalam adonan tepung hingga berwarna coklat keemasan.
  6. Setelah berwarna coklat keemasan angkat dan sajikan.

Anda harus mampir ke Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur. Di sini ada pisang tanduk berbalut tepung yang digoreng hangat-hangat. Pisang tanduk adalah jenis pisang besar yang bentuknya melengkung dan juga runcing seperti sebuah tanduk. Lihat juga resep Pisang tanduk kukus enak lainnya. Akhir-akhir ini, pisang goreng madu sedang menjadi tren.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Membuat Ubi Bakar Cilembu yang Enak, Manis dan Keluar Madunya

Cara Memasak Soup Tahu Rolade Untuk Pemula!

Resep: Soft choco cookies viral yang Enak!

Resep: Pete Balado Udang Kentang Untuk Pemula!

Resep: Dendeng batokok Kekinian

Resep: Rendang Padang Legit dan Nikmat!

Cara Membuat Sop Iga Sapi yang Gurih!